Rabu, 28 Desember 2011

Sekilas Tentang Assalaam

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam (PPMI Assalaam) adalah lembaga pendidikan yang didirikan oleh Yayasan Majelis Pengajian Islam Surakarta (YMPIS) pada tanggal 7 Agustus 1982. YMPIS selain mendirikan PPMI Assalaam juga mendirikan badan usaha lain yang terdiri dari Assalaam Medical Center, Biro Perjalanan Assalaam, dan Wisma Assalaam. PPMI Assalaam memiliki jenjang pendidikan formal yang terdiri dari unit Madrasah Tsnawiyah (MTS), Takhashus (TKS), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

 
• Unit MTS
Terakreditasi A oleh Departemen Agama Republik Indonesia. Menyelenggarakan program studi Reguler, Akselerasi, dan RSBI, dengan kelas berbasis ICT (LCD Proyektor, Komputer terhubung jaringan e-learning), ber-AC, perpustakaan kelas, Program Bimbingan Olimpiade, Program Bimbingan Bahasa, Program Konsultasi Psikologi, Program Indoor, Program Outdoor, Program Outbound dan Program Rihlah.
 
• Unit TKS
Merupakan program pendidikan selama 1 tahun untuk penguatan bahasa (Bahasa Inggris dan Bahasa Arab) bagi santri yang berasal dari SLTP di luar PPMI Assalaam yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan MA, SMA, atau SMK di PPMI Assalaam.
 
• Unit MA
Terakreditasi A oleh Departemen Agama Republik Indonesia. Melaksanakan program pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat melalui AFS-YES sejak tahun 2003 dan kerja sama dengan Universitas Al Azhar Cairo.
 
• Unit SMA
Terakreditasi A oleh Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Menyelenggarakan program studi Reguler, Akselerasi, dan RSBI. Tanggal 18 Juli 2009 mendapatkan sertifikasi ISO 9001/2008 tentang Sistem Manajemen Mutu. Melaksanakan program pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat melalui AFS-YES sejak tahun 2003 dan Kerjasama Sister School dengan “Oğuz Canpolat Lisesi” Istambul Turki. Sistem Manajemen Informasi Sekolah berbasis ICT (Paket Aplikasi Sekolah- SMS Gateway, E-learning, dan Website).

• Unit SMK
Terakreditasi B oleh Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Program studi terdiri dari Teknik Komputer dan Jaringan dan Grafika bersertifikasi Internasional CISCO System Amerika Serikat. Bekerjasama dengan PT Zyrex Indonesia untuk perakitan PC dan laptop di bawah bimbingan Depdiknas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment is not allowed if contains SARA (racialist and religion)