Kamis, 29 Desember 2011

Menyongsong Muhadhoroh Perdana di Semester Genap


Libur semesteran telah usai. Masa-masa refreshing telah habis. Kini saatnya masuk ke pondok kembali, tenggelam dalam penatnya rutinitas kepondokan.

Oleh karena itu, Bagian Pendidikan dan Pengajaran (Tarbiyah wa Ta’lim) OP3MIA kemarin Rabu (28/12) memulai kembali kegiatan muhadhoroh (latihan berpidato). Muhadhoroh perdana ini diadakan secara akbar di Masjid Jami’ PPMI Assalaam, diikuti oleh seluruh santriwan kelas VII MTs hingga X SLTA.

Adanya muhadhoroh perdana ini menandakan dimulainya kembali seluruh kegiatan dan ekstrakurikuler di bawah naungan OP3MIA seperti klub astronomi, sepakbola, futsal, basket, beladiri, kepanduan, dan lain sebagainya.

Menurut Yudhistira Nugraha Rachman, pengurus Bagian Pendidikan dan Pengajaran, “Muhadhoroh akbar ini mampu membangkitkan rasa percaya diri santri utamanya santri baru karena banyak audiens yang menyaksikan.” Bagaimana tidak? Sekitar 800 santri memperhatikanmu di saat kau berpidato. “Inilah yang membuat latihan pidato menjadi begitu efektif,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment is not allowed if contains SARA (racialist and religion)