Sabtu, 31 Desember 2011

It’s Time for Western Trip!

Road to western..

Pengurus OP3MIA tanggal 9-12 Januari 2012 akan mengadakan studi banding ke 3 lembaga pendidikan. Studi banding ini diikuti oleh seluruh pengurus dari kelas XI SLTA beserta 6 orang pembimbing. Kegiatan besar ini telah turun-temurun di OP3MIA dari tahun ke tahun dengan tujuan yang berbeda-beda pula.

Tujuan utama diadakannya studi banding ini, tidak lain kami mengerti bahwasanya dalam pelaksanaan organisasi kami OP3MIA di PPMI Assalaam tidak selamanya berjalan mulus dan lancar. Dengan itu, kami harus melakukan perbaikan mutu dan sistem lain yang diterapkan sekolah atau pondok pesantren lain. Harapan kami dengan adanya studi banding ini OP3MIA akan menjadi organisasi yang selalu maju, tidak stagnan.

Rencananya studi banding ini akan mengambil 3 tujuan, yaitu:

1. SMA Taruna Nusantara, Magelang.

2. Pondok Pesantren Daar El Qolam, Tangerang, Banten.

3. Pesantren Terpadu Al Kahfi, Bogor, Jawa Barat.

Di Pesantren Terpadu Al Kahfi kami akan melakukan sparing sepak bola dan basket melawan tim dari Ponpes Al Kahfi.

Perjalanan jauh tak akan sempurna tanpa refreshing yang pasti. Kami pun menyadari kegiatan ini tidak akan berjalan efektif tanpa ada mampir sejenak atau sekedar melepas penat. Oleh karena itu, di studi banding ini kami juga akan melakukan wisata di 3 tempat, yaitu : Tangkuban Perahu, Cihampelas, dan Trunojoyo. Yang semua tujuan wisata terletak di sekitaran wilayah Bandung.

Tentunya setiap pengurus OP3MIA akan dengan sangat antusias mengikuti agenda program kerja ini. Selain bermanfaat bagi organisasi sendiri, kegiatan ini tentunya memberi “angin baru” bagi pengurus agar lebih bersemangat lagi menjalankan tugasnya sebagai pemilik dan pelaksana organisasi satu-satunya yang diakui di Assalaam ini.

It’s time for western trip!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment is not allowed if contains SARA (racialist and religion)