Senin, 02 Januari 2012

PL Gelar Seminar Kesehatan

Logo Pelestarian Lingkungan OP3MIA

Bagian Pelestarian Lingkungan OP3MIA Jumat kemarin (30/12) menggelar seminar. Seminar ini bertajuk kesehatan di lingkungan pondok pesantren. Disampaikan oleh dr. Basundari Dewi, dokter umum, kemudian disambung oleh dr. Ikusi Maryanah, dan ditutup oleh dokter spesialis gigi.

Dalam seminar kesehatan kali ini, pembicara menyampaikan tentang materiri penyakit scabies, penyakit malaria, serta menjaga kesehatan gigi. Dihadiri oleh sekitar 60 peserta yang merupakan santri Assalaam kelas VII hingga kelas X. Dibuka pukul 07.30 WIB bertempat di Lt. 2 Perpustakaan PPMI Assalaam oleh pembimbing OP3MIA, Ust. Sulton Wiria Sansurya, kemudian diisi seminar-seminar dan ditutup pukul 10.30 WIB.

Menurut Rosyid Budiman, Ketua Panitia Seminar Kesehatan, acara ini sangat bermanfaat karena memberi pengetahuan kepada santri khususnya mengenai masalah menjaga kesehatan dan kebersihan. Diharapkan setelah diselenggarakannya seminar, santri PPMI Assalaam menjadi lebih bisa menjaga dirinya dari berbagai penyakit dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment is not allowed if contains SARA (racialist and religion)