Selasa, 31 Januari 2012

Pengurus OP3MIA Ngangsu Kaweruh di PP Daar El Qolam



Kemarin Selasa (10/1) sekitar 135 orang pengurus OP3MIA kunjungi Pondok Pesantren Daar El Qolam, Pasir Gintung, Tangerang. Kunjungan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara OP3MIA dalam Comparative Study 2012. Tujuan utama adanya kunjungan ini adalah untuk belajar dari sistem keorganisasian di PP Daar El Qolam.

Kunjungan OP3MIA disambut dengan hangat oleh seluruh jajaran Kepala Bagian Organisasi Pelajar PP Daar El Qolam. Tiba di pondok pukul 13.00 WIB para pengurus OP3MIA langsung mendirikan sholat berjamaah Dzuhur dan Ashar di Masjid PP Daar El Qolam yang luas dan memiliki kolam ikan di tengah-tengah. Suasana begitu syahdu dengan rintik hujan meluncur begitu saja dari langit.

Pemandangan di desa sekitar pondok pesantren ini begitu indah dengan scene pedesaan Sunda yang masih kental dengan adatnya. Masyarakat di sekitar pondok pesantren pun terlihat bahagia serta terasa suasana keberadaan pondok pesantren di dekat mereka. Beberapa penduduk keluar dari rumahnya hanya untuk menyaksikan tamu mana yang akan datang ke Pondok Pesantren Daar El Qolam.

Terlihat view lapangan yang luas sejauh mata memandang ketika kalian pertama kali memasuki areal pesantren ini. Dengan jalan setapak yang diiringi dengan berjuntai-juntai Pohon Kelapa di pinggir jalan, suasana pesantren ini terasa begitu segar dan tentunya menyenangkan.

Satu paling pokok yang dapat kami peroleh dari kunjungan ini.

Hukuman itu perlu, namun fisik tidak perlu dilakukan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment is not allowed if contains SARA (racialist and religion)