Selasa, 10 April 2012

Panggung Gembira : Youth Islamic Festival 526


Acara akhir tahun kali ini kembali di gelar. Dengan konsep yang baru pertama kali di laksanakan di lingkungan PPMI Assalam. Acara akhir tahun atau disingkat dengan nama AAT, dengan konsep PG ( 
Panggung Gembira ) mendapat sambutan meriah dari berbagai pihak. Banyak yang memuji dan memberikan apresiasi setinggi – tinggi nya terhadap Panggung Gembira 526.

Panggung Gembira yang perdana di PPMI Assalaam ini di kemas dengan sangat meriah oleh para panita yang terdiri seluruh anggota angkatan kelas 5. Dibuka oleh 3 ketua panitia yaitu Muhammad Irfan F, Achnu Arifudin Pratama, dan Amri Al – Qowi. Panggung Gembira berisi penampilan aksi dan dan kreasi dari seluruh seluruh santri PPMI Assalaam yang  di koordinasi oleh kelas 5. Berikut adalah beberapa penampilan seni dan kreasi dari santri Assalaam yang di kemas dalam Panggung Gembira 526 :
1.        

      Shark F.E.C
Shark F.E.C ekskul yang bergerak di bidang senam lantai ini menampilkan bebrbagai acrobat – acrobat yang menarik. Mulai dari aksi jungkir balik, berjalan dengan kedua tangan , hingga lompat harimau melompati lingkaran api yang panas.

2.       IBSA ( Ikatan Beladiri Santri Assalaam  )
Ikatan Beladiri Santri Assalam kali ini kembali memnjukkan kehebatannya. Tampil dengan aksi – aksi terbarunya IBSA menjadi salah satu kesenian yang di tunggu di acara Panggung Gembira kali ini. IBSA menampilkan berbagai atraksi silat mulai dari sabung ganda, keahlian dalam memakai berbagai senjata seperti toya , golok dll. Aksi kebal diri dengan mengandalkan pernapasan dalam pun dilakukan seperti misalnya memecahkan genteng dengan kepala, memecahkan 3 tumpuk beton sekaligus dengan satu kali pukul, hingga membakar diri dengan bara api yang menyala.

3.       Nasyid
Dari nasyid club pun tak mau kalah memeriahkan Panggung Gembira. Nasyid club kali ini  di bagi menjadi dua ada yang bernyanyi lagu Islami dan ada yang beat box. Dari grup nasyid sendiri membawakan lagu bersatu kita teguh dan dari grup beat box yang mendapat sambutan yang sangat meriah mebwakan lagu dengan gaya beat disco khas mereka dengan lagu seperti canon ball dan masih banyak lagi.

4.       Masquerade.
Layaknya yang sering kita lihat acara di telivisi, beberapa anak kelas 5 dangan ide creative mereka mencoba membawakan layaknya acara masquerade di atas Pangung Gembira. Dengan ide sebuah sepak bola, masquerade kali ini dapat membuat para penonton berdecak kagum dan tertawa.

5.       Pantomim
Bisu tanpa satu percakapan pun terjadi yang menjadi cirri khas dari pertunjukkan pantomim hadir pula di atas Panggung Gembira 526. Dengan aksi 5 orang artist pantomime yang terdiri dari Irfan, Haidar, Fiki, Anshar dan menungso, pantomime dapat membuat gelak tawa yang cukup di acara ini.

6.       Tari Aceh
Tari Aceh atau yang lebih di kenal dengan nama tari saman yang di laksanakn secara kolosal hadir di Pangung gembira 526. Para pemain yang berasal tak hanya dari Sumatera saja. Tari Aceh yang memliki daya pikat dengan gerakannya yang beramai – ramai senada dan seirama dan juga gerakkannya yang cukup sulit dan berbagai sholawat – sholawat mendapat apresiasi cukup baik dalam acara perdana Panggung Gembira 526 kali ini.

7.       Puisi Kolosal
Puisi kolosal kali ini yang mengangkat tema “demokrasi” dapat menyihir para penonton untuk turut memikirkan nasib negri kita dan demokrasinya saat ini.

8.        KOOR
KOOR atau paduan suara yang di persembahkan oleh seluruh angkatan kelas 5 dan dengan dirigen saudara Handy Ilham P dan dengan diringi alunan msik piano yang merdu yang dimainkan oleh saudara Luqman Arifin Siswanto mendapat apresisiasi yang dramastis oleh para asatidz/dzah. Koor kali ini mebawakan 2 lagu yaitu satu lagu kepada alamamater Assalam yaitu mars Assalam dan juga satu lagu untuk para guru – guru di PPMI Assalam dengan lagu Hymne Guru.

9.       Perkusi
Acara terkahir sekaligus acara yang paling ditunggu oleh para penonton. Dengan memanfaatkan barang – barang bekas dan barang – barang tidak berguna Perkusi Assalaam dapat memainkan melodi – melodi yang amat sangat indah Dengan paduan suara music dari botol berisikan bensin , tong sampah, panci – panci rusak, botol bekas dan masih banyak lagi. Perkusi mendapat patut mendapat apresiasi setinggi – tingginya.

Itu dia serangkaian acara Panggung Gembira kali ini. Panggung Gembira IYF dengan slogan “Yang Muda Yang Berjaya” dibuka secara resmi oleh Kepala Kesantrian Putra Ust. Trisnojoyo Khottob, S.Ag.”Dalam sambutannya kepala kesantrian putra memberikan apresiasi yang luar biasa atas hasil kreasi para santri agar dapat ditingkatkan pada masa-masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Your comment is not allowed if contains SARA (racialist and religion)